Ternyata Sebelum Jadi Pemain Bola, Van Dijk Pernah Jadi Pencuci Piring

Ternyata Sebelum Jadi Pemain Bola, Van Dijk Pernah Jadi Pencuci Piring

Situs Judi Bola – Hidup memang tidak dapat ditebak, dan kesuksesan tidak dapat datang kita raih tanpa adanya usaha keras dari diri kita sendiri, Hal ini seperti menggambarkan kehidupan dari bek terbaru Liverpool FC, Virgil van Dijk.

Pihak manajemen The Reds telah mengumumkan secara resmi perekrutan Van Dijk dari Southampton pada hari Rabu (27/12/2017). Kepindahannya ke Anfield berhasil menjadikannya salah satu pemain yang berposisi sebagai bek termahal di dunia dengan nilai 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Dia akan menerima gaji sebesar 10 juta pounds atau Rp 181 miliar per tahun. Sekarang, dirinya dengan mudah menghasilkan banyak uang. Tak ada yang mengetahui, dirinya dulu harus berurusan dengan kotoran untuk mendapatkan makanan.

Sekitar 10 tahun yang lalu, atau disaat dia masih berusia 16 tahun, Van Dijk harus merasakan pekerjaan sebagai pencuci piring di sebuah restoran yang bernama Oncle Jean.

“Dia adalah pekerja yang baik. Dia akan selalu menggosok begitu keras dan melakukan pekerjaannya dengan sangat rapi,” kata si pemilik restoran, Jacques Lips.

“Dia akan terus berada di sini disaat restoran sedang ramai pengunjung. Namun, dia juga sangat serius dalam berlatih sepak bola demi mejadi pemain profesional,” ucap Lips.

Sepak bola yang sudah mengubah hidup Van Dijk menuju ke arah kesuksesan. Setelah menimba ilmu di akademi Willem II, pria yang sekarang sudah berusia 26 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Gronigen pada tahun 2011. Lalu, dia kemudian melanjutkan perjalanan kariernya ke Celtic, Southampton, dan pada akhirnya bersama Liverpool.