Gelandang Juventus Menerima Perlakuan Rasis

Gelandang Juventus Menerima Perlakuan Rasis

Situs Judi Bola – Perlakuan rasis masih marak di sepak bola Italia. Kali ini, gelandang Juventus asal Prancis, Blaise Matuidi yang menjadi korban dari perlakuan rasis tersebut.

Matuidi menerima perlakuan rasis disaat Juventus bertandang ke Sardegna Arena, markas dari Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, pada hari Minggu (7/1/2018) dinihari WIB. “Hari ini saya menerima perlakuan rasis disaat bertanding. Orang-orang lemah itu mencoba untuk mengintimidasi saya dengan kebencian,” kata Matuidi.

Matuidi sendiri tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Gelandang asal Prancis ini malah bersimpati kepada sang pelaku.

“Saya bukan pembenci dan hanya dapat merasa kasihan kepada mereka. Sepak bola adalah cara untuk dapat menyebarkan persamaan, semangat, dan inspirasi dan untuk hal itulah saya dapat berada di sini. Perdamaian,” kata Matuidi.

Tindakan rasis seperti ini bukanlah pertama kali terjadi di markas Cagliari. Pada Mei 2017 lalu, Sulley Al Muntari yang sudah lama membela Pescara mengeluhkan tindakan rasis kepadanya. Betapa anehnya, Muntari malah terkena kartu oleh wasit disaat mengeluhkan tindakan rasis tersebut. Betapa terkejutnya Muntari disaat mengetahui yang bertindak rasis kepadanya adalah seorang anak-anak. Muntari mengetahuinya setelah meghampiri suporter yang berperilaku rasis kepadanya.